Kegunaan VPS Hosting

Kegunaan VPS Hosting

VPS Hosting Dedicated Server, sesuai dengan namanya, ialah server jasmani yang didedikasikan sepenuhnya guna satu klien. Tidak ada website atau software lain yang dapat dihosting di satu server yang sama.

Ini berarti bahwa klien menemukan pemakaian khusus dari seluruh sumber daya utama server, yakni CPU, RAM dan HDD. Klien bisa menginstal opsi sistem operasi mereka (misalnya Linux, Windows) dan Distro opsi mereka (mis., Ubuntu, CentOS).

VPS Hosting

Keunggulan VPS Hosting Dedicated Server

Berikut ialah beberapa deviden dalam memakai dedicated servers:

  • Kehandalan tinggi
  • Tingkat performa tinggi
  • Tingkat safety tinggi
  • Reputasi IP yang lebih baik sebab Anda tidak berbagi dengan situs lain
  • Tidak berbagi server dengan situs lain berarti kita tidak bakal bertemu dengan ‘tetangga’ yang bisa mengganggu kinerja situs Anda

Pada sisi negatifnya, dedicated server ialah solusi yang lebih mahal. Mereka menawarkan kekuatan yang jauh lebih banyak namun andai sumber daya tambahandiperlukan (misalnya CPU, RAM, HDD). Hal ini akan membutuhkan downtime untuk menambah versi komponen dan dalam permasalahan terburuk, membutuhkan migrasi ke server fisik baru.

VPS Hosting

Pertimbangan lain ialah menambahkan redudansi ke server. Yang dimaksud disiniialah meminimalkan bisa jadi downtime yang diakibatkan oleh kegagalan komponen. Di dedicated server terdapat dua komponen mekanis yang dapat menyebabkan downtime. Ini ialah Power Supply Unit (PSU) dan HDD (kecuali Solid State Drives (SSD). Kedua komponen ini ialah komponen elektronik dan mempunyai tingkat kegagalan yang jauh lebih rendah.

Ada bisa jadi untuk meminimalisir hal ini dengan memakai komponen ganda dan dalam sejumlah konfigurasi RAID, ini bisa melibatkan paling tidak 4 hard drive fisik. Ini berarti ekstra investasi di muka dan tarif yang terus berlanjut. Hal ini dikarenakan chassis yang lebih banyak (biasanya 2U) yang diperlukan untuk komponen tambahan.

Akhirnya, dedicated server vps hosting seringkali memakan waktu sejumlah jam guna menyiapkan pesanan yang diterima ke server yang sedang hidup dan dikonfigurasi dengan sistem operasi dasar.

VPS Hosting

Perbedaan Dengan Shared VPS Hosting

Shared hosting ialah sebuah servis hosting murah guna pemula. Hosting jenis ini menawarkan satu sistem operasi (misalnya Linux) yang menjalankan distro tertentu (misalnya Centos). VPS Hosting ini juga mempunyai konfigurasi aplikasi standar yang akan dipakai mayoritas klien (contohnya Apache, Litespeed, cPanel, MySQL, PHP).

Seperti yang dapat dilihat dari namanya, shared hosting memakai platform shared hosting yang berarti bahwa seluruh klien berbagi sumber daya utama server laksana CPU, RAM, dan Hard Disk Drive (HDD).

Jika kita memilih untuk memakai reseller hosting, jenis hosting ini mempunyai infrastruktur yang sama namun klien memiliki bisa jadi untukmemasarkan kembali (resell) space yang mereka miliki ke klien mereka tanpa menciptakan investasi besar guna hardware ataupun software.

Apa itu vps hosting dan apa keuntungan dari tipe ini? VPS Hosting memiliki ongkos rendah dan menawarkan web hosting dengan lingkungan yang sudah cocok standar dan banyak sekali akan cocok dengankeperluan para klien. Jika Anda memakai hosting ini, melulu ada celah sedikit untuk pemakai untuk mengerjakan kustomisasi atau menjalankansoftware yang tidak seringkali dijalankan di situs yang memakai shared hosting.

Jika kita sudah memakai hosting Indonesia dengan reputasi bagus, maka perusahaan hosting murah itu harusnya juga dapat menyediakan server dengan spek yang tinggi. Terlebih lagi, yang seringkali mempunyai built-in redundancys seperti dual power supplies, dual CPUs, sejumlah disks guna konfigurasi hot swap RAID (Redundant Array of Inexpensive Disks).

Description: Dedicated VPS hosting Indonesia ialah sebuah servis hosting murah guna mendukung kegiatan para pemula. Berikut adalah keunggulannya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *