Manfaat Investor Asing di Indonesia

Investor AsingManfaat Investor Asing di Indonesia – Dalam beberapa sektor di Indonesia, terdapat investor asing dalam bentuk penanaman modal yang dilakukan di Indonesia. Contohnya di sektor tambang, pariwisata, pembangunan, transportasi menanamkan modal di Indonesia di sektor-sektor lain sesuai dengan peraturan dan persetujuan dari pemerintah.

Dibandingkan dengan di negaranya sendiri, para investor asing memiliki minant untuk menanamkan modal asing dan memulai bisnis di Indonesia, karena investasi asing di Indonesia sangat mendukung. Mereka melihat kondisi dan wilayah Indonesia yang menguntungkan dalam beberapa sektor tambang maupun sektor lain menurut mereka. Itu sebabnya investasi asing disetujui dan dilakukan pemerintah sekalian untuk menanam modal seperti proyek pembangunan dan perencanaan wilayah masing-masing daerah.

Ketidakmampuan kita dalam mengelola

Pada dasarnya, sebenarnya wilayah kita sendiri dikuasai oleh negara asing. Tetapi karena kita tidak mampu atau tidak dapat mengelolanya, setidaknya kita masih mendapatkan sedikit keuntungan dengan diadakannya investasi asing. Karena, melakukan investasi asing di Indonesia juga merupakan hal yang saling menguntungkan untuk pata investor dan kita untuk membantu perekonomian kita di Indonesia.
Dengan adanya investasi Asing dan melakukan pembangunan atau dengan melakukan suatu proyek selain membantu perekonomian kita sendiri, dengan melakukan investadi asing juda dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia yang sulit diatasi oleh pemerintah di indonesia, terutama remaja yang baru lulus, yang sedang menganggur dapat melamar pekerjaan dan mengisi kekosongan waktu dengan bekerja dan menghasillan uang. Seningga tingkat pengangguran dapat teratasi di Indonesia.

Target Investor Asing

Investasi Asing

Investor asing kebanyakan melirik negara-negara di wilayah Asia Tenggara. Seperti contoh: Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand juga termasuk negara yang dilirik oleh Investor asing. Bahkan menurut Asia Bussiness Outlook Survey 2015, Indonesia berada di peringkat kedia negara tujuan investasi utama. Dan yang peringkat pertama adalah negara Tiongkok/China.

Di Indonesia juga, sudah hampir 100 proyek yang dijalankan oleh Investor asing dalam berbagai sektor. Beerapa sektor, hasil dari Investasi asing sudah dapat mencapati Rp. 80triliun. Di tengah tidak menentunya kondisi perekonomian global, investor asing dapat sedikir memberikan bantuan untuk perekonomian Indonesia dalam hal tersebut.

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita dapatkan dengan adanya investasi asing dalam enjalankan Investasi asing sebagai bentuk persaingan bisnis para Investor asing.

Beberapa keuntungan yang dapat kita dapatkan sebagai bentuk Investasi asing adalah sebagai berikut:

  1.  Terdapat modal baru
    Proses pembangunan di Indonesia, dapat dimanfaatkan sebagai modal investasi asing. Dengan hal tersebut, kita dapat dengan mudah melakukan pembangungan di Indonesia.
  2. Devisa negara bertambah
  3. Perusahaan baru dapat berdiri
    Investasi asing dapat juga menjamin keamanan wilayah di Indonesia.
  4. Menambah lapangan pekerjaan
    Dengan dilakukannya investasi asing, berdiri perusahaan baru yang membutuhkan tenaga kerja. Nah perusahaan baru ini lah yang dapat mengatasi masalah pengangguran. Dengan adanya perusahaan-perusaan baru, menurut saya pengangguran akan semakin teratasi.
  5. Menambah pengalaman dalam bidang teknologi
    Dengan adanya investasi asing dan perusahaan baru dengan modal dari investor, kita atau masyarakat Indonesia dapat menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang teknologi dan bisa belajar lebih banyak mengenai teknologi.
  6. Diadakannya Perlindungan Politik
    Perlindungan politik di wilayah Indonesia dapat dibantu dengan didirikannya perusahaan luar negri di wilayah Indonesia dan yang menaungi perusahaan asing.
  7. Keamanan Wilayah Indonesia
    Investasi asing dapat juga menjamin keamanan wilayah di Indonesia.

Kesimpulan

Itulah atrikel mengenai manfaat investor asing di Indonesia. Tidak semua hal yang berbau luar negri dan orang luar negri dapat memberukan dampak yang buruk di Indonesia dengan diadakannya investasi asing. Namun dengan dilakukan penanaman modal oleh Investor asing dan memulai usahanya di wilayah indonesia dan dengan diperbolehkannya pelaku usahan domestik melakukan kerjasama, juga dapat mempertahankan eksistensinya dalam dunia bisnis dan memberikan dampak yang bauk untuk perekonomian Indonesia tentunya. Investor asing Juga dapat membantu perusahaan di Indonesia berkembang dan membantu mengurangi pengangguran di Indonesia.

Lembaga Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) adalah salahsatu gerbang untuk Investasi asing di Indonesia yang melayani mengurusan perisinan dan penanaman modal asing.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *